Video

Layanan Darurat 112, Gerak Cepat Kota Tasikmalaya

×

Layanan Darurat 112, Gerak Cepat Kota Tasikmalaya

Sebarkan artikel ini

 

Koropak.co.id – Sejarah Baru Komunikasi Darurat di Kota Tasikmalaya

Kota Tasikmalaya, sebuah langkah besar telah diambil. Sebuah inovasi dalam dunia pelayanan darurat telah lahir. GECE 112, Gerak Cepat Layanan Darurat Kota Tasikmalaya.

Gece 112 merupakan layanan nomer tunggal, yang mempermudah dan mempercepat pertolongan pertama, untuk masyarakat yang mengalami kondisi gawat darurat seperti kebakaran, darurat medis, kecelakaan, bencana alam,darurat penanganan sampah, dan keadaan darurat lainnya.

Agung Setyo Utomo, perwakilan dari Kementerian Kominfo, menyoroti langkah luar biasa Pemerintah Kota Tasikmalaya dalam menyelenggarakan layanan darurat 112. Sebuah langkah yang membuka bab baru dalam sejarah komunikasi darurat di Indonesia.

 

Baca: Sejarah Baru: Tasikmalaya Menjadi Kota ke-132 yang Miliki Layanan 112

 

Pj Wali Kota Tasikmalaya, Cheka Virgowansyah, menjelaskan tujuan dari peluncuran Nomor Gerak Cepat (Gece) 112 adalah untuk mendekatkan antara masyarakat dengan pemerintah, sehingga dengan hanya menghubungi 112, masyarakat dapat menghubungi pemerintah tanpa hambatan, meningkatkan pelayanan yang telah ada dengan mengoptimalkannya untuk menjadi lebih cepat. “Karena namanya juga Gerak Cepat, harapannya adalah mempercepat proses pelayanan kepada masyarakat.

Kota Tasikmalaya mencatat sejarah tersendiri. Sebagai kota ke-132 dari total 514 kota yang telah menyelenggarakan layanan 112, menunjukkan langkah progresif dan keseriusan dalam meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat.

Namun, pekerjaan belum selesai. Langkah selanjutnya adalah memastikan layanan 112 dapat diakses di seluruh penjuru tanah air. Sebuah harapan akan transformasi sistem pelayanan darurat yang merata di seluruh Indonesia.”

 

Baca juga: Peluncuran Gece 112: Inovasi Pelayanan Darurat di Tasikmalaya

 

error: Content is protected !!