Koropak.co.id – Memiliki ruang kerja yang tertata rapi, didesain cantik serta dijaga akan kebersihannya pasti hal tersebut akan terlihat lebih menyenangkan dibandingkan dengan ruang kerja yang kotor dan berantakan. Oleh karena itu kebersihan dari ruang kerja itu pun harus benar-benar diperhatikan.
Ditambah lagi cara menjaga kebersihan dari ruang kerja pun begitu banyak, bahkan terkadang akan membuat kita menghabiskan waktu yang cukup lama di sana. Namun Koropak telah merangkumnya, berikut tips dalam menjaga kebersihan ruang kerja.
Baca pula : Hias Meja Kerjamu dengan Tanaman Hias
1. Organisir barang-barang di meja
Biasanya barang penunjang untuk kerja itu memang banyak mulai dari tumpukan kertas, alat tulis, dan barang-barang lainnya. Akan tetapi pada dasarnya dengan meletakkannya begitu saja di atas meja, maka hal tersebut akan membuat meja tersebut tampak penuh dan menumpuk. Jadi agar bisa terlihat lebih bersih dan rapi, Anda bisa mengunakan wadah atau lemari khusus untuk menata barang-barang tersebut.
2. Sediakan tempat sampah
Dengan menyediakan tempat sampah di dekat meja kerja, maka hal itu juga akan memudahkan kita dalam menjaga kebersihan area kerja. Akan tetapi jangan lupa juga untuk selalu rajin membuang sampah tersebut keluar. Karena dengan membiarkannya menumpuk terlalu lama di ruang kerja juga akan bisa membuat ruang kerja menjadi kotor.
3. Membersihkan juga PC atau alat elektronik lainnya
Anda juga harus membersihkan semua peralatan elektronik yang kita gunakan untuk bekerja, karena biasanya debu dan kotoran pada peralatan elektronik tersebut mudah menumpuk. Sehingga kuman pun juga akan mudah berkembang biak. Jadi pastikan semua hal tersebut dibersihkan dengan baik hingga ke celah-celah terkecilnya.
Baca pula : Memilih Sofa untuk Ruang Keluarga Mungil
4. Rutin membersihkan AC
Jangan lupa untuk membersihkan AC atau mesin pendingan ruangan yang digunakan setiap hari. Jika sampai hal tersebut dibiarkan tanpa dijaga kebersihannya, maka udara yang kita hirup di dalam ruang kerja pun bisa menjadi tidak bersih.
5. Membersihkan juga laci atau lemari
Meskipun hampir selalu dalam kondisi tertutup, namun tidak menutup kemungkinan juga laci atau lemari penyimpanan di ruang kerja tersebut akan kotor. Jadi sebaiknya Anda juga harus membersihkannya secara berkala.*