Actadiurna

Sepuluh Ribu Liter Air Bersih Didistribusikan ke Tamansari

×

Sepuluh Ribu Liter Air Bersih Didistribusikan ke Tamansari

Sebarkan artikel ini

 

Koropak.co.id – Pengiriman bantuan air bersih kepada masyarakat yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya sejak memasuki musim kemarau yang berdampak kekeringan di beberapa wilayah di Kota Tasikmalaya. Kali ini, telah didistribusikan 10.000 liter air bersih ke Kampung Ciluncat RT 03/ RW 09 Kelurahan Setiawargi Kecamatan Tamansari Kota Tasikmalaya Jumat (3/8/2018).

Pemerintah Kota Tasikmalaya melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tasikmalaya, dan Plaza Asia Tasikmalaya yang berkoordinasi dengan Rt, Rw, Lurah, serta tokoh-tokoh masyarakat di wilayah yang bersangkutan untuk pendistribusian air bersih yang dibutuhkan masyarakat akibat kekeringan.

Kepala Seksi Darurat Logistik BPBD Kota Tasikmalaya Saepudin mengatakan, BPBD Kota Tasikmalaya telah melaksanakan penyaluran air bersih untuk Kelurahan Setiawargi Kecamatan Tamansari ini, dan masyarakat sangat antusias menerima bantuan.

Sepuluh Ribu Liter Air Bersih Didistribusikan ke Tamansari

Baca : Bantuan Air Bersih Plaza Asia Disalurkan ke Tamansari

Baca : Tamansari, Purbaratu, dan Kawalu Paling Terdampak Kekeringan

“Alhamdulillah, kami merasa puas dengan pergerakan kali ini. Tidak ada kendala di BPBD sendiri karena ketersediaan air di PDAM Kabupaten Tasikmalaya masih cukup untuk kebutuhan masyarakat dan sampai hari ini masih dapat terpenuhi,” ucapnya.

Adapaun sebuah bentuk dukungan dari pihak swasta kepada masyarakat yang membutuhkan bantuan air bersih dalam bencana kekeringan tersebut, kata Saepudin, merupakan suatu keharusan bagi para pengusaha untuk membantu masyarakat.

Baca : Walikota Tasikmalaya Hadiri Pendistribusian Air Bersih

Baca : BPBD Kota Tasikmalaya Siap Bantu Masyarakat

Sepuluh Ribu Liter Air Bersih Didistribusikan ke Tamansari

BPBD Kota Tasikmalaya mengimbau kepada masyarakat yang membutuhkan bantuan, khususnya di wilayah kelurahan di Kota Tasikmalaya langsung saja melapor ke BPBD Kota Tasikmalaya baik via telepon ataupun melalui surat yang diketahui oleh kelurahan setempat.

Selanjutnya pihak BPBD akan meninjau lokasi sesuai prosedur dan langsung mengirim bantuan sesuai prosedur kebutuhan.

Saepudin berharap, dalam penanggulangan bencana bukan pihak pemerintahan saja tapi semua elemen harus ikut berpartisipasi termasuk para pengusaha-pengusaha tersebut.

“Alhamdulillah partisipasi dari para pengusaha yang ada di Kota Tasikmalaya sangat baik dan mendukung program pemerintah. Seperti sekarang Plaza Asia Tasikmalaya yang bersama-sama terjun langsung memberikan bantuan,” katanya.*

Baca pula : Plaza Asia Tasikmalaya Distribusikan Bantuan Air Bersih

Baca pula : BPBD Purwakarta Siapkan Langkah Antisipatif Hadapi Kekeringan

error: Content is protected !!